Sunday, August 4, 2013

Well, ini cerita lama sebenenernya, cuma terlalu seru untuk saya keep sendiri :)
Bulan puasa tahun lalu, kalo gasalah September 2012.. saya bersama beberapa teman SMA menginap di sebuah villa milik salah satu teman kami. Ceritanya acara khusus buat panitia ALDURISE Alumni Angkatan Duaribu Sebelas setelah berhasil membuat acara bersama eyang- eyang di salah satu panti jompo di Solo.
Kami berangkat sendiri- sendiri, dan ada juga yang barengan, kebetulan saya berangkat berduaan dengan teman saya Sekar, kami naik motor berdua saja menuju Kemuning dan berangkat sekitar jam 16.30.

Asal nekat aja berangkat, karena sama- sama ga tau lokasi villa dan daerah kemuning itu sendiri, sempet nyasar juga hahaha...yah.. berbekal telpon temen yang udah di villa dan bertanya ke warga sekitar, sampailah kami di Pasar Kemuning dan tepat di saat ADZAN MAGHRIB berkumandang!

Alhamdulillah...Allah sayang sekali denganku..
Kebetulan si Sekar sedang tidak berpuasa... Langsung saya ambil bekal yang sudah saya siapin di tas, neguk Teh Kotak di kala maghrib di daerah Kemuning yang sejuk nan damai adalah Surga Dunia..
Setelah membatalkan puasa, akhirnya kami mencari lokasi yang pas untuk menunggu di jemput teman yang udah stand by di villa. Dan kami menemukan ANGKRINGAN! (Allah memang benar- benar sayang pada kami)

Kamipun nongkrong di angkringan yang baru saja buka sembari menunggu teman kami datang.
Aroma Teh panas yang semerbak, gorengan yang masih anget karena baru matang, suasana Kemuning yang dingin dan sunyi.. (pokoknya jauh lebih mantap dari pada di Puncak). Kemudian teman kami datang dan jadi ikut nimbrung nongkrong dan ngobrol- ngobrol..hahaha tapi gabisa lama- lama, karena musti balik ke villa segera dan udah gelap juga..

akhirnya saya dan Sekar boncengan mengikuti teman saya di depan, naik motor menuju villa dan udah gelap dan ngelewatin kuburan... tapi suasana creepy kalah sama suasana syahdu di daerah itu. (sok- sok an berani, kalo sendirian udah pasti terbirit- birit hahah)
Sampailah kami di villa, dan kami berdua saya dan Sekar langsung takjub dengan villa milik teman kami. belum banyak yang sampai waktu itu, serasa milik sendiri...
Setelah semua temen dateng, acara pun dimulai.. standard sih... bakar jagung sambil ngobrol- ngobrol,   becanda bareng mengelilingi api unggun, dan  kemudian ditutup dengan FIREWORKS.. seru sekali di part ini :D

Kemudian kami istirahat, saya, Sekar, dan Iris memilih tidur di villa cowok karena lebih luas (sangat luas) kami tidur di depan api unggun yang di dalem rumah itu (gatau apa ya namanya) beralaskan tikar aduh tapi nikmat sekali....
Tiba- tiba saya dibangunin teman buat sahur, kebetulan saya satu- satunya yang berpuasa, teman perempuan saya yang muslim sedang berhalangan... (padahal udah tidur enak banget) tapi ga enak juga kan kalo tidur lagi, padahal yang ngebangunin ga puasa.. (manis sekali ya, bisa menghargai satu sama lain, kebetulan mayoritas teman SMA non musilm :D) Selesai sahur saya tidur lagi hingga tiba-tiba ada cahaya putih menyilaukan dan angin super dingin yang meniup- niup di kepala.. kampret ternyata teman- teman saya buka semua pintu dan jendela, dan kepala saya di kipasin ya Tuhaaaan dingin sekali, saya jadi makin mlungker di sarung, makin mlungker makin kenceng di kipasinnya hahah ada aja cara ya, dasar.
Terpaksa bangun, mandi, dan sarapan (temen- temen yang sarapan)
Airnya beuuuuuh dingin banget, kaya air es di kulkas tapi seger :D
Hari itu ga ada agenda pasti, jadi terserah mau ngapain... dan dua teman saya Sekar dan Iris mereka beruntung dapet sleepingbag, saya ga kebagiaan jadi gabisa tidur... alhasil nongkrong di balkon sambil dan kemudian teman saya si Kedhe ngajakin buat naik mmm semacam bukit. Tanpa pikir panjang saya mengiyakan

Berangkatlah kami naik motor (maap ya Sekar dan Iris kalian molor siih). Naik motor ke atas bukit yang jalannya susah sekali di lalui karena berbatu dan yah.. tau sendiri kan jalanan di kaki gunung, berasa offroad men hahah.. tapi terbayar dengan view yang kami dapatkan diatas
Here they areee :))

dan berikut sedikit foto narsis saya --,

asik yah viewnya.. tapi sayang banyak sampah :'(

belom puas foto- foto sebenernya, maklum di solo jarang ada view begini, tapi si Kedhe ngajakin turun dan mencari air terjun. Wait, air terjun?? wah saya langsung mengiyakan untuk menelusur letak air terjun tersebut.
Kami mulai turun dari bukit dan masuk ke hutan..
Jadi ada sungai kecil ditengah hutan gitu, kami telusuri tapi susah karena banyak tanama dan pohon, sulit juga dilewati.. dan kami mencari jalan lain, ketemu dan suara air terjun makin dekat.. tapi lagi- lagi jalan buntu.
Kemudian kami kembali ke jalan, naik lagi dan nemu jalan masuk hutan tapi ketutup kawat berduri, mungkin ini shortcut nya dan memang betul *eyes sparkling*. setelah di telusuri,, ternyata ada anak muda penduduk lokal yang lagi mmm pacaran (bulan puasa padahal *sewot) dan setelah tanya- tanya dikit ketemulah air terjunnyaaaah!

ini sungai, sebelum nemu jalan pintas buat ke air terjun

voila! ini air terjunnya :D

cukup melelahkan juga buat saya, hunting air terjun ini. Bukan karena lagi puasa aja, tapi juga belum terbiasa jalan- jalan di hutan.
Kemudian kami balik ke villa, dan udah ditunggu semua teman buat balik ke Solo, dan ditunggu Irisdan Sekar yang masih kriyip- kriyip bangun dari tidur dan kemudian ngambek karena ga diajakin :D
Makanya jangan molor teroos :))